Daftar Artis yang Kuliah di Universitas Terkenal Luar Negeri

1

Daftar Artis yang Kuliah di Universitas Terkenal Luar Negeri – Kuliah adalah sebuah jenjang akhir untuk kamu bisa menentukan cita-cita kamu. Kebanyakan orang setelah lulus kuliah langsung melamar kerjaan di suatu perusahaan ternama. Kuliah di university luar negeri merupakan mimpi yang besar bagi beberapa orang, namun berbeda dengan para artis ini. Mereka menjadi kan sebuah ajang mencapai cita-cita yang mustahil. Berikut adalah daftar artis Indonesia yang kuliah di luar negeri

Tasya Kamila

Pemilik nama lengkap Shafa Tasya Kamila ini baru-baru saja lulus program magister dari Columbia University di Amerika.

Di universitas yang berada di ranking 16 universitas terbaik se-dunia itu Tasya mengambil jurusan Public Administration.

Untuk membiayai kuliahnya, Tasya berhasil mendapatkan beasiswa penuh dari pemerintah Indonesia melalui program LPDP.

Acha Septriasa

Artis yang kini bermukim di Australia ini juga berhasil lulus dari salah satu universitas terbaik di Malaysia. Acha berhasil meraih gelar sarjana dari Lim Kok Wing University, Malaysia.

Gita Gutawa

Artis yang yang juga berhasil lulus dari universitas di luar negeri adalah penyanyi Gita Gutawa. Ia berhasil menyelesaikan studi S1-nya di Birmingham University hanya dalam waktu tiga tahun.

Gita lalu melanjutkan studinya ke jenjang S-2 di London School of Economics and Political Science dengan beasiswa LPDP. Ia berhasil meraih gelar master dalam waktu satu tahun saja.

Alyssa Soebandono

Artis satu ini juga masuk dalam jajaran artis lulusan luar negeri. Icha, sapaan akrab Alyssa, berhasil lulus program sarjana jurusan Communication Art di Monash University, Australia.

Saat berkuliah di sana, ia juga sempat mengambil program pertukaran pelajar ke Sussex University di Inggris. Setelah lulus dan pulang ke Indonesia, Icha langsung melanjutkan kuliah S-2 di London School of Public Relation dengan beasiswa penuh.

Isyana Sarasvati

Penyanyi cantik Isyana Sarasvati juga lulus dari universitas di luar negeri lho Moms. Setelah lulus SMA, ia melanjutkan studi di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura (NAFA).

Isyana juga sempat mendapatkan beasiswa untuk mengambil program kerja sama NAFA dengan Royal College of Music untuk jurusan Performance. Ia bahkan lulus dengan predikat cum laude. Keren!

Baca Juga : Deretan Artis yang Memilih untuk Tinggal di Luar Negeri

Cinta Laura

Cinta Laura berhasil menyelesaikan kuliah S-1 di Columbia University, Amerika. Di sana, ia mengambil program double degree untuk jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Setelah lulus, Cinta lalu fokus meniti karir di Hollywood sambil sesekali pulang kampung ke Indonesia.

Vidi Aldiano

Setelah menyelesaikan S-1 di Indonesia, Vidi lantas bertolak ke Inggris untuk meneruskan studinya. Ia mengambil jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di University of Manchester, Inggris. Vidi berhasil menyelesaikan studinya dengan predikat cum laude.

Maudy Ayunda

Penyanyi dan pemain film Maudy Ayunda juga berhasil menyelesaikan kuliahnya di salah satu universitas terbaik di dunia, University of Oxford, Inggris.

Di sana, Maudy mengambil jurusan PEE (Politics, Philosophy, dan Economics). Ia menyelesaikan studi sarjananya hanya dalam kurun waktu tiga tahun.

Itulah delapan artis muda Indonesia yang lulus dari universitas di luar negeri. Betul-betul inspiratif ya!

Related posts